Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kab. OKU Ke-21 Tahun 2020

diskominfo
By diskominfo Desember 14, 2020 07:09

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kab. OKU Ke-21 Tahun 2020

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten OKU Ke-21Tahun 2020 dengan mengusung Tema “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”, Senin (14/12/2020).

Bertempat di Aula Hotel Grand Kemuning, di hadiri langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda OKU, Kadarisman, S.Ag., M.Si. Penasihat DWP Kab. OKU Ny. Hj. Badiar Dewi Kuryana dan Ny. Hj. Heny Johan Anuar. Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi, S.Pd., M.Si. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. OKU Ir. Arman, MM.

Melalui pelaksanaan program kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak OKU untuk melaksanakan peringatan HUT Ke-21 DWP Tahun 2020 sekaligus pada kegiatan ini nanti akan mendapatkan pengetahuan di bidang ketahanan keluarga yang memang mengaktualisasikan tema HUT DWP tahun ini, yakni peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.

Dengan Narasumber Ibu Dona dan Ibu Fitri yang memberikan pengetahuan cara pembuatan makanan khas Sumatera Selatan berupa berbagai macam penganan pempek. Serta Bapak Angga Wibowo yang memberikan pembelajaran cara pemasaran online / dari rumah sesuai dengan kondisi saat ini, dimana seorang ibu memiliki peran dalam menjaga ketahanan keluarga secara ekonomi dan beradaptasi dengan era digitalisasi di masa pandemi Covid-19.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak OKU beserta jajaran yang telah memberikan pembinaan dan memfasilitasi pelaksanaan HUT DWP sehingga kami semua dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan juklak yang disampaikan oleh DWP Pusat, dan ibu-ibu DWP OKU mendapat pengetahuan praktis dalam menjaga ketahanan keluarga”, ucap Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi, S.Pd., M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati OKU yang di wakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda OKU, Kadarisman, S.Ag., M.Si. mengucapkan bahwa perempuan bisa mengaktualisasikan diri dalam banyak hal yaitu pendidikan, ekonomi, sosial budaya. Untuk itu program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan anggota DWP OKU lebih diperluas lagi. Salah satu peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia, untuk itu Dharma Wanita Persatuan harus terus mengembangkan kualitas diri dan menjadi pendidik yang utama dalam menjaga ketahanan dalam keluarga. Selain itu, Dharma Wanita Persatuan harus mampu mengemban tugas dan amanat yang diberikan yaitu berkiprah secara optimal dan berlandaskan visi dan misi organisasi.

Pada kesempatan ini pula disampaikan keputusan ketua DWP Kab.OKU tentang Penetapan Pelaksana Terbaik Pelaporan E-Reporting DWP OPD dan DWP Kecamatan Tingkat Kabupaten OKU. Penyerahan Piala dan Piagam dilakukan pada akhir acara.

Hadir Pula dalam acara ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.OKU, Priyatno Darmadi, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kab.OKU, Luqmanul Hakim, S.Sos.,M.Si. DWP unit OPD,  DWP Unit Kecamatan, dan undangan lainnya.

(Intan dan Yuris Kominfo OKU)

diskominfo
By diskominfo Desember 14, 2020 07:09