Jumlah Pasien di Kab OKU Sembuh dari Corona Mencapai 186 Orang dari 222 Kasus

diskominfo
By diskominfo Februari 16, 2021 01:40

Jumlah Pasien di Kab OKU Sembuh dari Corona Mencapai 186 Orang dari 222 Kasus

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mencatat jumlah pasien sembuh dari corona mencapai 186 orang dari 222 kasus yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.“Alhamdulillah hingga saat ini tercatat sebanyak 186 orang warga OKU sudah sembuh dari penyebaran virus Corona,” kata Sekretaris Satgas Covid-19 OKU, Amzar Kristopa. Dia menjelaskan, berdasarkan data yang masuk hingga kemarin tercatat 186 orang dari 222 yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, kini sudah sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit setempat. “Untuk yang meninggal dunia sebanyak 21 orang, lima isolasi mandiri dan 10 pasien sedang menjalani perawatan di rumah dengan status Kabupaten OKU masih zona orange” ungkap Amzar.

Dikemukakan Amzar, angka kesembuhan ini meningkat dibandingkan periode 21 Januari 2021 yang berjumlah 171 kasus dengan total pasien positif diperiode tersebut sebanyak 217 kasus. “Artinya ada penambahan sebanyak 15 orang warga Kabupaten OKU yang sembuh dari virus Corona selama beberapa pekan terakhir setelah menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit setempat,” beber Amzar.

Menurut Amzar, pihaknya akan terus berupaya menekan angka positif COVID-19 ini dengan gencar menggelar razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan dan keramaian di Kabupaten OKU. Masyarakat juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak antar warga. “Kami juga mengoptimalkan kembali tugas dan fungsi satgas jajarannya hingga tingkat kecamatan guna menekan angka penyebaran virus Corona di Kabupaten OKU,” (Ir)

diskominfo
By diskominfo Februari 16, 2021 01:40