Selamat Hari Anti Narkotika Internasional 2021

diskominfo
By diskominfo Juni 26, 2021 07:11 Updated

Selamat Hari Anti Narkotika Internasional 2021

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati tanggal 26 Juni setiap tahunnya.  Pada peringatan HANI 2021, temanya adalah War On Drugs atau perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR). Peringatan HANI setiap tanggal 26 Juni diinisiasi oleh United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988.

Tanggal 26 Juni dipilih dengan mengambil momen pengungkapan kasus perdagangan opium oleh Lin Zexu (1785-1851) di Humen, Guangdong, Tiongkok. Kegiatan HANI dilakukan setiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumsel, Ika Wahyu Hindaryati, di masa pandemi saat ini masyarakat tetap harus waspada dengan ancaman narkoba sebab penyebaran barang haram ini juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Semua golongan masyarakat mulai dari masyarakat umum, figur publik seperti Artis, jaksa, polisi, TNI, dosen, bahkan anggota BNN juga berpotensi sebagai target penyalahgunaan narkoba.

Keluarga besar Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. OKU mengucapkan Selamat Hari Anti Narkotika Internasional. Jika kamu ingin hidupmu baik-baik saja, maka jauhi narkoba sekarang juga, atau ia akan membuat dunia menjauhimu.

 

diskominfo
By diskominfo Juni 26, 2021 07:11 Updated