Plh Bupati OKU Memimpin Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Peningkatan Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 dan Pembahasan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H

diskominfo
By diskominfo July 14, 2021 05:19

Plh Bupati OKU Memimpin Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Peningkatan Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 dan Pembahasan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, Memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Pengendalian Peningkatan Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 dan Pembahasan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, bertempat di ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU. Selasa (13/7/2021).

 

Andy Prapto, SKM, MM., mewakili Kepala Dinas Kesehatan OKU menyampaikan bahwa kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten OKU pada senin 12 Juli 2021 terjadi penambahan sebanyak 15 orang, terjadi perubahan laporan dari Kementerian Kesehatan dimana laporan penambahan Covid-19 berdasarkan KTP yang berarti walaupun penduduk OKU sudah tinggal dan menetap di daerah lain, namun data yang tercatat tetap sebagai penduduk OKU dan hingga kini Kabupaten OKU masih di tetapkan zona orange menurut hasil survei Dinas kesehatan. Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra M.H., Menginstruksikan kepada BKAD untuk dapat melakukan proses pencairan hasil refocusing anggaran terkait Covid-19, sehingga Pemkab OKU melalui OPD terkait secepatnya dapat melengkapi setiap kebutuhan dalam rangka penanganan Covid-19.

Dihimbau juga kepada Pol PP dan dibantu oleh jajaran TNI/POLRI agar Selalu melakukan patroli setiap malam dalam rangka menertibkan segala kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sementara, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SiK,MH, Menyampaikan terkait pelaksanaan ibadah sholat idul adha, agar kiranya dewan masjid dapat menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggal tetap dalam zona kuning bahkan harus berusaha masuk zona hijau agar dalam posisi aman untuk menjalankan ibadah berjamaah. Terkait pelaksanaan vaksin, diketahui bahwa masyarakat sangat tinggi untuk menerima vaksin sehingga terjadi kekurangan vaksin yang tersedia, ini menunjukkan kesadaran masyarakat Kabupaten OKU akan pentingnya vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Forkopimda OKU, Sekda OKU, Asisten, Ketua MUI OKU, PCNU dan Muhammadiyah OKU, Kakan Kemenag OKU, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab.OKU, OPD Terkait, Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, RS. Noesmir Baturaja, RS. Antonio Baturaja serta undangan lainnya.

diskominfo
By diskominfo July 14, 2021 05:19