PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghadiri Acara Wisuda dan Pelantikan Lulusan Stikes Al-Ma’arif Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat, Program Studi D-III Kebidanan dan Akademi Keperawatan Al-Ma’arif Tahun Akademik 2020/2021

diskominfo
By diskominfo November 18, 2021 03:16

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghadiri Acara Wisuda dan Pelantikan Lulusan Stikes Al-Ma’arif Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat, Program Studi D-III Kebidanan dan Akademi Keperawatan Al-Ma’arif Tahun Akademik 2020/2021

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghadiri Acara Wisuda dan Pelantikan Lulusan Stikes Al-Ma’arif Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat, Program Studi D-III Kebidanan dan Akademi Keperawatan Al-Ma’arif Tahun Akademik 2020/2021, Bertempat di Ballroom The Zuri Hotel Baturaja, Rabu (17/11/2021).

Wakil ketua 1 Lina Oktavia, SKM. M.Kes., Menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan wisudawan/wati sekalian. Total mahasiswa wisudawan/wati periode ini sebanyak 69 orang mahasiswa, yang tersebar dalam 2 Program studi. Ananda patut berbangga atas kesuksesan ini.

Saya percaya bahwa capaian akademik yang saudara raih tersebut tentunya merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan saudara, serta dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat. Atas keberhasilan dan capaian saudara tersebut, mari kita sama-sama panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai seorang sarjana, kalian akan dinilai oleh masyarakat dari cara berpikir dan bertindak yang terbaru dan teliti selain itu juga dituntut untuk dapat mengabdikan diri dan mengamalkan ilmu yang telah saudara peroleh selama dibangku perkuliahan di lingkungan yang lebih nyata di tengah-tengah masyarakat.

LLDIKTI WILAYAH 2 diwakili oleh kabag kelembagaan dan sistem informasi, Winhonaini.,SH,.M.Si., Menyampaikan ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa sejak berdirinya perguruan tinggi Stikes Al-Ma’arif Baturaja yang tetap menunjukkan eksistensinya sebagai perguruan tinggi yang memiliki komitmen untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas bagi masa depan.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa Indonesia di masa yang akan datang terutama pada tahun 2045 mencanangkan sebagai momentum emas dalam hal sumber daya manusia.

Salah satu strategi yang diambil pemerintah Indonesia yakni dengan transformasi digital pendidikan, belajar daring memang tidak mudah, namun dapat menciptakan peluang baru yang lebih kompetensi.

Hingga akhirnya akan berguna bagi masa yang akan datang. Banyak tantangan yang harus dihadapi seperti sistem belajar, akses internet dan sumber daya manusia menjadi faktor penting yang menjadi kunci dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Pada kesampatan yang sama, ia mengucapkan selamat kepada wisudawan/wati yang telah menyelesaikan masa pendidikannya di perguruan tinggi Stikes Al-Ma’arif Baturaja generasi muda berkualitas sangat dibutuhkan bagi kemajuan bangsa.

Plh. Bupati OKU Mengatakan keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak, dengan harapan para wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan di daerah.

PLH Bupati OKU juga berharap kepada para wisudawan/wati agar bisa menjadi sarjana yang memiliki jiwa profesionalisme dan berkarakter. Sehingga mampu berkontribusi untuk kepentingan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Pemerintah Daerah akan selalu siap mendukung dan memfasilitasi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten OKU.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

diskominfo
By diskominfo November 18, 2021 03:16