PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Dan Membukaan Acara Ekshibisi PORPROV XIII Sumsel 2021 Cabang Olahraga Pentaque

diskominfo
By diskominfo November 19, 2021 02:07

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Dan Membukaan Acara Ekshibisi PORPROV XIII Sumsel 2021 Cabang Olahraga Pentaque

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Dan Membukaan Acara Ekshibisi PORPROV XIII Sumsel 2021 Cabang Olahraga Pentaque, Bertempat Di Kompleks Stadion Madya Kemiling Baturaja. (Kamis, 18/11/2021).

Laporan Ketua Pelaksana Ekshibisi PORPROV XIII Sumsel 2021 Cabang Olahraga Pentaque Yunizir Djakpar. M.IP., Menyampaikan cabor ini dimulai dari tanggal 18-19 November 2021 dan diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota se-Sumsel dengan peserta yang terdiri dari atlet, pelatih, dan official.

Yunizir Djakfar juga mengatakan, Petanque merupakan olahraga sederhana yang baik untuk kesehatan serta tidak memerlukan tubuh atletis bahkan tidak ada batasan umur.

Kita berharap semoga cabor Petanque ini kedepan dapat diperjuangkan untuk turut serta dalam Porkab/Porkot, Porprov hingga PON. Kita sangat meyakini cabor petanque ini dapat menjadi lumbung medali bagi Kabupaten OKU.

Sambutan Ketua I FOPI Sumsel Dr. M. Haris Satria, M.Pd., Menambahkan, potensi cabang olahraga petanque merupakan cabang olahraga yang luar biasa. Saya kira ini potensi yang harus dimanfaatkan terutama oleh Kabupaten OKU sebagai Kabupaten yang merupakan motor atau sebagai perintis dari kegiatan cabor petanque se-Sumatera Selatan.

Namun dalam hal ini, M.Haris juga menyayangkan, bahwa cabor Petanque saat ini belum dapat dipertandingkan secara resmi, baik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) maupun PON.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengatakan bahwa cabor petanque yang pertama kali dikenalkan oleh Provinsi Sumsel tersebut menurutnya merupakan suatu potensi yang bagus jika dapat terus dikembangkan serta dapat terus didukung penuh.

Apalagi kalau nanti masuk PON, ini pasti akan menjadi lumbung medali bagi Sumsel nantinya. Cabang olahraga petanque ini kemungkinan masih sangat asing bagi masyarakat, namun sesungguhnya keberadaan FOPI sebagai wadah induk dari olahraga Petanque ini sudah cukup akrab dalam dunia olahraga dan sangatlah relevan dengan semaraknya upaya Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk membangkitkan kembali kejayaan prestasi olahraga nasional termasuk di cabang petanque.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

diskominfo
By diskominfo November 19, 2021 02:07