BIN Daerah Sumatera Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung Baru, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19

diskominfo
By diskominfo Januari 18, 2022 20:00

BIN Daerah Sumatera Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung Baru, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19

BIN Daerah Sumatera Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung Baru, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Sasaran pada giat vaksin kali ini yakni lansia yang ada di wilayah Spancar, Kemelak Bindung Langit, Baturaja Timur, Selasa (18/1/2021) pagi.

“Hari ini kita bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Baru. Pada kesempatan kali ini vaksinasi covid-19 menyasar lansia dengan cara jemput bola atau door to door. Hal ini sengaja dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi,” jelas Kaposda OKU Raya, Slamet Wibowo.

Ia menjelaskan, jumlah vaksi yang dialokasikan untuk Kabupaten OKU pada Januari sebanyak 4000 dosis vaksin yang di pioritaskan untuk lansia dan pelajar usia 6 sampai 11 tahun. “Hari ini untuk lansia. Besok dan beberapa hari kedepan akan dilakukan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun,” jelasnya.

Kapuskes Tanjung Baru, dr. Hj Riza Artini saat dikonfirmasi menjelaskan, pada kesempatan hari ini disiapkan, 500 dosis vaksin untuk lansia. Baik itu untuk melayani vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2.

“Alhamdulillah sambutan warga cukup baik. Buktinya baru dibuka layanan warga sudah banyak yang antri untuk dilakukan vaksinasi,” katanya. pada kegiatan kali ini, kata Hj. Reza pihaknya bekerja sama dengan BINDA Sumsel. Vaksinasi kali ini di fokuskan kepada lansia.

Marsutik seorang warga, mengaku, ia sengaja datang untuk mendapatkan vaksin dosis ke 2,. Vaksin kali ini dinilai sangat membantu sebab diadakan dilingkungan rumah warga. Dengan demikian sangat memudahkan warga dan tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas. Ia mengajak warga lainnya jangan takut divaksin.

“Bagi yang belum silakan datang di mana ada fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada dengan membawa ktp,” jelasnya.

diskominfo
By diskominfo Januari 18, 2022 20:00