PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumsel dan Unsur Kominda Kabupaten OKU

diskominfo
By diskominfo Januari 26, 2022 02:12

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumsel dan Unsur Kominda Kabupaten OKU

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumsel dan Unsur Kominda Kabupaten OKU Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. (Selasa, 25/01/2022).

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengatakan kegiatan silaturahmi bersama Kabinda Sumsel ini dengan unsur Kominda OKU merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam kunjungan ke daerah dengan melakukan koordinasi, monitoring bersaman jajaran Kominda, tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam rangka untuk memperhatikan dan mengamati kondisi tercapainya situasi aman, tertib, yang semuanya dalam rangka keberlangsungan proses pembangunan.

PLH Bupati OKU juga menyampaikan penanganan Covid-19 banyak sekali kemajuan yang dibantu oleh tokoh agama, tokoh masyarakat. Saat ini ditekankan adalah vaksinasi yang sudah mencapai target 86 persen, Lansia 62 persen, dan anak usia 6-11 tahun baru mencapai 64 persen.

Yang menjadi tantangan adalah vaksinasi Lansia dengan melakukan strategi jemput bola, ini harus didorong terus untuk mendatangi tempat-tempat Lansia umur 60 tahun ke atas tersebut. Sekarang ini difokuskan pada penyelesaian vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun untuk persiapan belajar tatap muka 100 persen.

Sebagai informasi akan dimulai vaksinasi tahap ketiga yang akan dilaunching pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 di Gedung Kesenian Baturaja untuk usia 18 tahun ke atas. Mengenai adanya varian baru Covid-19 yang masih terfokus di pulau Jawa, harus diantisipasi masyarakat yang keluar masuk ke Kabupaten OKU.

Selanjutnya Edward Candra juga menyampaikan situasi Kabupaten OKU, sampai sekarang ini situasi cukup kondusif.ini semua tidak terlepas dari peran Kabinda dan Kominda OKU yang terus melakukan koordinasi yang dibantu juga oleh tokoh masyarakat, tokoh agama sehingga tercipta situasi ketenteraman dan ketertiban masyarakat Kabupaten OKU.

Untuk itu, pada kesempatan ini, Edward Candra atas nama Pemerintah Kabupaten OKU menyampaikan terima kasih kepada Kominda juga tokoh agama, tokoh masyarakat Kabupaten OKU.

Sementara itu, Kabinda Sumsel Brigjen TNI. Armansyah, S.H., Mengatakan sehubungan dengan pelaksanaan lanjutan vaksinasi di Kabupaten OKU yang akan dimulai pada hari Rabu, tanggal 26 Januari 2022, BIN diamanatkan oleh negara untuk membantu Pemerintah Daerah dalam angka percepatan vaksinasi.

Terkait dengan vaksinasi ini, kita semua tokoh masyarakat bisa mengedukasi masyarakat, sehingga tingkat kesadaran masyarakat tumbuh dengan kuat, seperti dicontohkan ada beberapa daerah tokoh masyarakat belum bisa mengajak masyarakat, sehingga terjadi penolakan ditambah lagi dengan isu vaksin tidak halal dan juga menimbulkan berbagai gejala kesehatan setelah divaksin.

Namun ini tidak terjadi di Kabupaten OKU respon masyarakat menyambut positif, sehingga masyarakat dengan kesadaran yang tinggi ini menjadi indikator penilaian, dan juga kepala daerah telah bekerja On The Track, hal ini harus kita pertahankan kedepan dalam rangka membangun negara kita. Dikatakan, selaku kepala BIN, bertanggungjawab dengan penyelenggaraan dan operasi intelijen di wilayah Sumsel.

Kepala BIN Sumsel, mengajak kepala daerah menangani isu-isu dengan melakukan langkah-langkah yang signifikan yang harus ditangani segera agar tidak menjadi hal-hal yang dapat nenghambat kebijakan pemerintah dalam rangka memajukan masyarakat Kabupaten OKU. Selain itu juga Kepala BIN Sumsel menyampaikan masalah Pilkada dan penanganan narkoba bagi generasi muda.

Ditambahkan, kehadiran Kominda untuk memberikan masukan kepada jajaran Kesbangpol agar selalu intensif melakukan koordinasi dengan Kominda dalam menghadapi isu-isu nasional yang akan berdampak kepada isu lokal.

Selama ini Kabupaten OKU, Pemerintah Daerah sudah bekerja secara optimal dengan capaian kerja yang terukur, bisa dikontrol masyarakat, seperti pencapaian vaksinasi yang telah mencapai target cukup tinggi dibandingkan daerah lain di Provinsi Sumsel.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

diskominfo
By diskominfo Januari 26, 2022 02:12