Kabupaten OKU Masih Kekurangan ASN

diskominfo
By diskominfo Februari 6, 2022 02:10

Kabupaten OKU Masih Kekurangan ASN

Mengingat masih kurangnya keberadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Tenaga Honorer masih dibutuhkan.

Terkait adannya informasi mengenai kebijakan pemerintah pusat melalui Kemenpan bakal melakukan penghapusan tenaga honorer disikapi jernih oleh pihak Pemda OKU.

“Sampai saat ini pihaknya belum menerima surat edaran secara resmi dari pusat terkait penghapusan tenaga honorer ini,” kata Kepala BKPSDM Kab OKU, Mirdaili kemarin.

Jika benar adanya kata Mirdaili pihaknya siap mematuhi aturan yang berlaku dan daerah akan segera melakukan evaluasi.
Diakui meski tahun 2021 kemarin Pemda OKU melakukan perekrutan CPNS jalur umum dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja atau P3K, kondisi saat ini OKU masih membutuhkan tenaga honorer. Hal ini mengingat masih kekurangan pegawai berstatus pegawai negeri sipil.

Di Kab. OKU sendiri jumlah tenaga P3K ada ratusan orang. P3K ini dikontrak selama 5 tahun dan selanjutnya dapat diperpanjang selama lima tahun lagi, jika penilaian kerjanya baik.

“Jika nantinya benar tenaga honorer tidak ada atau benar dihapus, maka ke kurangan pegawai di setiap SKPD akan disiasati dengan merekrut lebih banyak pegawai berstatus P3K,” katanya.

Diskominfo OKU dapat diakses Juga Melalui :
– Website : diskominfo.okukab.go.id
– Instagram : instagram.com/kominfo_oku
– Twitter : twitter.com/kominfo_oku
– Facebook : facebook.com/Kominfo Oku
– Youtube : youtube.com/DinasKominfoOku
– E-mail : okukominfo@gmail.com
– Website Radio : www.suksesfm.com

diskominfo
By diskominfo Februari 6, 2022 02:10