PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pengandonan Tahun 2023

diskominfo
By diskominfo Februari 10, 2022 02:30

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pengandonan Tahun 2023

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pengandonan Tahun 2023 Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Pengandonan. (Rabu, 9/02/2022).

Camat Pengandonan Oktaria Rosalina, S.IP, M.Si., Menyampaikan bahwa peserta Musrenbang Kecamatan Pengandonan ini terdiri dari para Kepala Desa, FKBD serta delegasi musrenbang di Kecamatan Pengandonan yang berjumlah 12 Desa.

Camat Pengandonan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLH Bupati OKU beserta rombongan yang menyempatkan diri hadir pada Musrenbang Kecamatan Pengandonan pada siang ini.

Musrenbang ini akan merangkum semua yang dibutuhkan dari usulan-usulan yang telah dibuat pada Musyawarah Perencanaan Tingkat Desa (Musrenbangdes) yang telah dilaksanakan oleh setiap Desa sebelumnya di Kecamatan Pengandonan ini.

Dan pada Musrenbang hari ini usulan-usulan yang telah di buat akan diterangkan dan diharapkan usulan tersebut dapat terealisasi di tahun 2023 mendatang.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan bahwa Musrenbang pada hari ini merupakan suatu proses dari perencanaan pembangunan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tingkat Desa atau Musrenbangdes yang melibatkan tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa dan BPD di Kecamatan Pengandonan.

Proses ini sangatlah penting karena usulan-usulan yang berasal dari Desa dan dari masyarakat tentulah sesuai dengan pokok persoalan yang ada di Desa tersebut, yang artinya menjadi prioritas dan menjadi kebutuhan masyarakat Desa itu sendiri.

Edward Candra juga menyampaikan bahwa pembangunan ini dapat merata dimasing-masing Desa walaupun hanya beberapa yang terealisasi tetapi paling tidak dapat dirasakan masyarakat di di Desa tersebut.

Setelah Musrenbang tingkat Kecamatan ini selanjutnya akan masuk dalam perencanaan tingkat Kabupaten yaitu Forum SKPD dan pada forum ini Pemerintah Kecamatan Pengandonan sudah mengantongi pembangun prioritas yang telah diusulkan sebelumnya, baik itu dalam skala kebutuhan secara umum dalam rangka pengembangan di tingkat Kecamatan maupun usulan-usulan dari setiap Desa di Kecamatan Pengandonan yang menjadi prioritas.

Maka dari itu penting untuk mengkoordinasikan usulan yang telah di buat pada Forum SKPD nanti agar bisa diakomodir oleh OPD yang terkait.

Adapun basis dari perencanaan pembangunan ini adalah bersumber dari data untuk itu data harus sesuai dan selalu di update, sehingga ini dapat membantu perencanaan yang akurat dan jalannya Pemerintahan yang baik dengan adanya data-data yang lengkap dan valid.

Sesuai dengan Visi Kabupaten OKU yaitu Terwujudnya Kabupaten OKU yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju, dan Sejahtera. Untuk itu seluruh proses pembangunan bermuara sesuai dengan Visi tersebut.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

diskominfo
By diskominfo Februari 10, 2022 02:30