Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri Acara Sidang Senat Khusus Terbuka Pengukuhan Guru Besar Unbara Prof. Dr. Ir. H. Gribaldi, M.Si,

diskominfo
By diskominfo Mei 19, 2022 02:30

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri Acara Sidang Senat Khusus Terbuka Pengukuhan Guru Besar Unbara Prof. Dr. Ir. H. Gribaldi, M.Si,

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri Acara Sidang Senat Khusus Terbuka Pengukuhan Guru Besar Unbara Prof. Dr. Ir. H. Gribaldi, M.Si, Bertempat Gedung Kesenian Baturaja. (Rabu, 18/05/2022).

Rektor Unbara Ir. Hj. Lindawati MZ, M.T., Menyampaikan selamat kepada Prof. Dr. Ir. H. Gribaldi, M.Si atas pencapaiannya menjadi guru besar Unbara dan semoga dengan pencapaian ini dapat menginspirasi kita dan menjadi motivasi bagi semua dosen dilingkungan LLDIKTI wilayah II, serta dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan dunia pendidikan perkuliahan yang ada di Kab OKU.

Ketua LLDIKTI Wilayah II Sumsel Prof.Yuliansyah, M.S.A,Oh.D.Akt,CA., Menyampaikan selamat kepada Dekan Fakultas Pertanian Unbara yang barusan dikukuhkan Prof. Dr. Ir. H. Gribaldi, M.Si menjadi guru besar di Unbara.
Berharap kita semua semakin mampu bersinergi untuk membangun keunggulan daerah salah satunya keterlibatan komunitas kampus dalam menunjang kelancaran bergeraknya roda akselerasi pembangunan di Kab OKU dalam kaitan ini Unbara sebagai dari unggulan lokal kiranya dapat terus berkembang dan Pemda tentu akan selalu mendorong kemajuan Unbara dalam berbagai aspek.

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi., Menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada Prof. Dr. Ir. H. Gribaldi, M.Si yang baru saja dikukuhkan sebagai guru besar pada Unbara. Saya percaya, pengukuhan guru besar pada hari ini akan semakin memperkokoh semangat kita semua untuk membangun perguruan tinggi lokal yang maju, unggul, dan kompetitif, serta secara umum akan turut mendorong peningkatan SDM di Kab OKU.

Prosesi pengukuhan guru besar pada lembaga perguruan tinggi tertentu merupakan wujud prestasi yang diraih seorang dosen atau pengajar profesional, dan disisi lain keberadaan guru besar adalah keunggulan tertentu bagi program studi atau jurusan keilmuan pada suatu lembaga perguruan tinggi, maka merupakan kebanggaan bersama bagi kita bahwa Unbara mulai hari ini memiliki guru besar pertama dalam bidang pertanian. Hal ini menunjukkan keinginan civitas akademika Unbara untuk mempersiapkan diri menjadi Universitas daerah yang berdaya saing Regional dan Nasional.

Selain itu juga, saya percaya keberadaan guru besar di Unbara akan semakin memotivasi jajaran rektorat dan dosen2 lainnya untuk mengikuti jejak bapak Prof. Dr. Ir. H. Gribaldi, M.Si yakni meningkatkan jenjang keilmuan sehingga suatu saat banyak bermunculan guru besar, dan Unbara akan semakin berkiprah dalam peningkatan kualitas SDM di daerah yang kita cintai ini.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

diskominfo
By diskominfo Mei 19, 2022 02:30