Perwakilan OKU Target Juara Fornas

diskominfo
By diskominfo Juni 21, 2022 05:19

Perwakilan OKU Target Juara Fornas

Menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) yang akan di selenggarakan 1-7 Juli 2022, Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), suda mempersiapkan 8 Inorga Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) OKI untuk bersaing.

8 Inorga terdiri dari 36 orang penggiat mewakili sumatera selatan untuk bersaing pada pekan olahraga nasional sumsel. Selain itu juga ditambah yang Mandiri 4 Inorga dan 44 penggiat olahraga lainnya. Ditarget perwakilan oku yang mewakili sumatera selatan ini meraih prestasi. Sekertaris DISPORA Kabupaten OKU Juarsyah menjelaskan, nantinya jika perwakilan oku mampu meraih prestasi. “Pastinya akan diberi reword berupa uang pembinaan yang akan dialokasikan melalui dana hibah kormi pada tahun 2023 mendatang,” ujarnya.

Ia menegaskan perwakilan yang dikirim tersebut merupakan berhasil seleksi dan sudah meraih medali FORNAS yang lalu.
“Untuk persiapan keberangkatan sendiri kita sudah Koordinasi ke panitia pornas di Palembang,” ujarnya. Target kegiatan dalam mengikut Fornas ini sebagaimana hasil dari Selekda kemarin diharapkan dapat meraih prestasi berupa medali emas. “Yang menjasi andalan Kabupaten OKU sendiri yang mewakili Sumsel, sesuai dengan hasil Selekda kemarin yaitu DKI dan ASTA dikarenakan prestasinya bagus” ucapnya.

Juarsyah mengatakan jika ada penggiat olahraga di Pornas tersebut yang berprestasi maka InsyaAllah akan diberikan Reward berupa dana pembinaan. “InsyaAllah kalau ada penggiat olahraga yang berprestasi di Pornas akan kita alokasikan Reward pada tahun 2023 yang diambil dari dana hibah koni,” Jelas Juarsyah Sementara Octaviana Suri Kepala bidang olah raga mengatakan reward tersebut insyaAllah berupa dana pembinaan seperti Koni yang beberapa waktu lalu sudah kita realisasikan,”ujarnya

diskominfo
By diskominfo Juni 21, 2022 05:19