Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun FKBPD (Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa) Kabupaten OKU

diskominfo
By diskominfo September 12, 2022 00:11

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun FKBPD (Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa) Kabupaten OKU

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun FKBPD (Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa) Kabupaten OKU di Kedai Senyum Baturaja. (Jum’at, 9/09/2022).

Hari Ulang Tahun ke-2 FK BPD se-Kab OKU, dengan Tema “Melalui Peringatan 2 Tahun FKBPD Kabupaten OKU Kita Tingkatkan Kerja BPD Serta Penguatan Tupoksi”.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Bahwa FK BPD Kabupaten OKU dengan usia masih muda ini yang baru menginjak 2 tahun, namun dengan tekad dan semangat dari FK BPD Kabupaten OKU kami yakin dan percaya forum ini bukan hanya dapat membela kebesaran, kehormatan, dan juga termasuk kesejahteraan BPD namun juga dapat melahirkan pemimpin di Kabupaten OKU dimasa yang akan datang.

Dengan lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, ini memberikan keleluasaan kepada Kades dan BPD untuk menyelenggarakan pemerintahan di Desa, dalam hal ini peran BPD sebagai mitra dari Kades sangatlah penting untuk mengingatkan dan mengawasi sehingga pelaksanaan APBDes dapat terselenggara dengan baik dan tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat di Desa masing-masing.

Kami yakin dengan dukungan dan semangat dari rekan2 BPD ini, kita dapat mewujudkan Desa sejahtera dan Desa Mandiri di Kabupaten OKU.

Kami atas nama pribadi dan Pemkab OKU mengucapkan selamat HUT ke-2 FK BPD Kabupaten OKU, dan mudah-mudahan kedepannya BPD makin solid, kompak, dan sejahtera.

Serta, kami juga berpesan dibulan oktober nanti akan dilaksanakan Pilkades serentak, untuk itu peran BPD bersama dengan pemerintah dan panitia Pilkades sehingga kita dapat mewujudkan Pilkades dengan damai, adil dan jujur, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang diharapkan dapat mampu membawa kemajuan bagi Desa.

Penasehat FK BPD Kabupaten OKU Yudi Purna Nugraha, SH., Menyampaikan bahwa FK BPD ini jika diambil dari teori gerakan sosial adalah organisasi pelopor tempat untuk memperjuangkan hal2 yang tidak bisa dicapai pada hari ini.

Oleh karena itu FK BPD harus mampu menyerap keinginan daripada para anggota BPD yang ada di Kabupaten OKU, karena FK BPD sebagai organisasi pelopor harus berada di garda terdepan dalam membela kebesaran, kehormatan, dan juga termasuk kesejahteraan BPD.

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

diskominfo
By diskominfo September 12, 2022 00:11