Polres OKU Lakukan Pengamanan Perayaan Misa Natal 2022

diskominfo
By diskominfo Desember 26, 2022 09:24

Polres OKU Lakukan Pengamanan Perayaan Misa Natal 2022

Personel Gabunga n Polres OKU, melaksanakan pengamanan perayaan Misa Natal 2022 diwilayah Kab. OKU. Sabtu (24/12/2022) malam. Persiapan dan pelaksanaan Misa Natal 2019 di gereja dalam pengamanan ini untuk memastikan tetap terjaga kondusivitas.

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin, S.H., menyampaikan bahwa setiap gereja yang melaksanakan perayaan misa natal 2022, ditempatkan beberapa personel gabungan dengan dibantu pengamanan swakarsa dari masing-masing gereja.

“Dalam pengamanan ini pihaknya lebih mengedepankan pengamanan secara humanis, namun tidak mengurangi kesiapan kita dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru agar berjalan dengan aman dan nyama,” katanya.

Sebelum dilaksanakan perayaan natal di Gereja tersebut, petugas pengamanan melakukan sterilisasi didalam dan luar gereja, selain itu juga petugas pengamanan gereja juga melakukan pemeriksaan terhadap barang barang bawaan jemaat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan atau mengganggu jalannya Ibadah perayaan Natal.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah masing-masing.

“Marilah kita semua untuk selalu hidup dengan rukun, saling menghargai dan senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama di Negeri ini, sekaligus mengawal bersama agar seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2023 dapat berlangsung dengan aman, damai dan lancar,” harapnya.

 

Sumber : Diskominfo OKU

diskominfo
By diskominfo Desember 26, 2022 09:24