Kemampuan Calon PPK Diuji Melalui CAT

diskominfo
By diskominfo Desember 8, 2022 10:41

Kemampuan Calon PPK Diuji Melalui CAT

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Computers Asisted Test (CAT) seleksi badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa (6/12/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di SMK Negeri 3 OKU ini akan diikuti 600 orang peserta Calon PPK se-OKU. “Para peserta yang mengikuti tahapan seleksi CAT ini sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Jadi testnya kita bagi menjadi 7 sesi selama dua hari pelaksanaan. Untuk hari ini 4 sesi dan besok 3 sesi,” kata Ketua KPU OKU Naning Wijaya didampingi Komisioner Hukum dan Pengawasan Jaka Irhamka.

Naning menjelaskan, Pihak panitia menyediakan 90 unit komputer untuk CAT. Dalam 1 sesi para peserta diberi waktu selama 90 menit untuk menjawab soal test di CAT. Setiap sesi diikuti 90 orang peserta. “Kecuali sesi terakhir yang dilaksanakan besok itu 60 peserta,” imbuhnya

Sebelum pelaksanaan, ditegaskan, pihak panitia telah melakukan uji coba peralatan CAT selama dua hari. Hingga saat ini belum ada kendala yang dialami.

“Untuk jaringan internet kita meminta kepada pihak ketiga, sedangkan untuk listrik kita sudah bersurat ke PLN agar kawasan tempat test CAT KPU tidak ada pemadaman,” ujarnya.

 

Sumber : Diskominfo OKU

diskominfo
By diskominfo Desember 8, 2022 10:41